Rabu, 28 Februari 2018

CARA MENENTUKAN TREND HANYA DALAM 5 MENIT


Di artikel kali ini saya akan membahas tentang analisa 

" Cara Mengetahui Trend Dalam Waktu 5 Menit "

Sebelum masuk ke dalam analisa, saya akan membahas tentang jenis-jenis chart yang ada di platform metatrader 5. 


Line Chart
Line Chart adalah chart pertama yang ada di dunia, Chart ini adalah gabungan titik-titik dari harga closing. Chart ini kurang bisa digunakan untuk analisa namun chart ini mempermudahkan untuk melihat arah keseluruhan.



Bar Chart
Bar Chart merupakan grafik yang digambarkan dengan bar atau batang vertikal. Tiap batang memiliki empat informasi yaitu harga open, harga tertinggi, harga terendah dan harga terendah. Dengan hal ini, bar chart menjadi lebih informatif dari pada line chart karena dalam time frame waktu tertentu kita dapat mengetahui detail harga-harganya dan bisa digunakan untuk menganalisa pergerakan arah market.


Candlestick Chart
Candlestick Chart adalah grafik yang dibangun dengan candle-candle sebagai penyaji data, candlesticks atau lilin merupakan salah satu bentuk representasi dari pergerakan harga pada periode tertentu. Dalam 1 candle terdapat informasi mengenai harga pembukaan, harga tertinggi, harga terendah, dan juga harga penutupan. Pada chart jenis ini juga di tambahkan dengan warna, sehingga bisa lebih mudah melihat bahwa pada 1 candle tersebut harga naik atau turun.



Setelah mengetahui jenis-jenis chart dan dapat memilih jenis chart mana yang sebaiknya digunakan, saya akan membahas jenis-jenis swing.
Jenis-jenis swing ini wajib kita ketahui:

Untuk membentuk swing, minimal ada 3 batang/candle chart, contohnya:
  • Swing High
Swing high adalah suatu area harga yang lebih tinggi apabila dibandingkan dengan harga sebelumnya dan sesudahnya.

Contoh:
Dalam mentukan Swing High, kita membutuhkan 3 bar tersebut diatas untuk konfirmasi apakah bar tersebut peak atau bukan, pada gambar diatas konfirmasi, karena bar ketiga tembus kebawah dari pada bar kedua. Swing Peak tidak terjadi, apabila Chartnya seperti ini:
Jika dalam 3 bar tidak tembus swing, kita bisa menunggu bar selanjutnya untuk konfirmasi, berikut adalah contohnya:
  • Swing Low

Swing low adalah suatu area harga yang lebih rendah apabila dibandingkan dengan harga sebelumnya dan sesudahnya.
Dalam mentukan Swing Low, sama seperti Swing High kita membutuhkan 3 bar untuk konfirmasi apakah bar tersebut Trough atau bukan, pada gambar dibawah ini akan saya berikan contoh menentukan swing low.


Sekarang kita masuk untuk menentukan trend. setelah ini Anda akan dapat menentukan apakah trend tersebut bullish atau bearish hanya dalam 5 menit.
  • Bullish
Yang pertama, kita harus menemukan pola cangkul Bullish pada chart.

Setelah kita menemukan Pola Cangkul Bullish, Trend dikatakan bullish apabila setelah Peak lalu Trough ditemukan, Anda menemukan Higher Peak lalu Higher Trough seperti Contoh di bawah ini.

  • Bearish

Yang pertama, kita harus menemukan pola cangkul Bearish pada chart.
Setelah kita menemukan Pola Cangkul Bearish, Trend dikatakan bearish apabila setelah Trough lalu Peak ditemukan, Anda menemukan Lower Trough lalu Lower Peak seperti Contoh di bawah ini.

NB : 
Lakukan dengan sering melihat chart dan juga terus melatih menentukan trend dengan tutorial dari Saya agar mendapat trading yang lebih baik



Salam Profit

VLS INDONESIA

Fanpage : vlsindonesia
Instagram : vls_indonesia
Contacs Us : 081259567278

1 komentar:

  1. sabung ayam online terbaik dan terpercaya indoneia.

    http://agensabungayam.logdown.com/post/7832896-rahasia-menebalkan-kulit-ayam-bangkok-aduan

    http://bolavita.ultimatefreehost.in/2019/06/08/khasiat-daun-serai-bagi-ayam-bangkok-aduan/

    Link Official Bolavita : http://159.89.197.59/
    Telegram : +62812-2222-995
    Wechat : Bolavita
    WA : +62812-2222-995
    Line : cs_bolavita

    BalasHapus